Profil 15 Startup Peserta SSI Batch 2: Avter, Wehelpyou

peserta ssi batch 2

15 startup sudah terpilih untuk menjadi peserta dalam Batch 2 Startup Studio Indonesia (SSI). Para startup tersebut dinilai memiliki potensi untuk berkembang dengan program-program yang dimiliki oleh SSI.  Avter dan Wehelpyou termasuk dalam 15 startup yang masuk Batch 2 tersebut.

Di tengah menggeliatnya perusahaan digital, tidaklah mudah untuk mengelola perusahaan rintisan. Tidak jarang para pelaku usaha menemui sederet tantangan yang membuat perusahaan rintisan mereka layu sebelum berkembang.

Banyak hal yang perlu diperhatikan para pelaku usaha agar startup yang mereka miliki bisa terus berkembang, mulai dari strategi bisnis hingga sumber daya manusia. Di sinilah SSI hadir untuk memfasilitasi perusahaan-perusahaan rintisan Indonesia.

Avter

Avter menawarkan jasa pemesanan kargo secara instan. Selain itu, startup yang berdiri sejak 2019 ini juga mengumpulkan berbagai jadwal dan rute yang ada untuk kebutuhan pengiriman berskala besar.

Avter berangkat dari masalah dasar logistik di Indonesia seperti biaya yang tinggi serta durasi pengiriman yang lama. Pasalnya, sebagian besar logistik yang ada hanya menggunakan kombinasi logistik darat dan laut.

Sifat geografis Indonesia yang merupakan kepulauan besar sangat membutuhkan mobilitas dan aksesibilitas tinggi untuk proses logistik. Inilah yang menjadi tantangan ketika Avter berdiri, sehingga mereka berusaha memberikan solusi yang tepat di dunia logistik.

Avter mengembangkan sistem logistik udara yang terintegrasi dengan baik sebagai solusi pengiriman yang lebih cepat dan efektif. Seluruhnya bisa diakses lewat platform secara online. Platform ini menawarkan proses yang jauh lebih cepat dan efektif sehingga pengguna Avter bisa memesan layanan yang diinginkan dengan mudah.

Ada beberapa keuntungan yang ditawarkan melalui layanan Avter, yaitu:

  • Effortless, di mana Anda akan dibantu di setiap prosesnya.
  • Personalized, di mana apapun yang Anda butuhkan dalam hal pengiriman kargo bisa diakomodasi.
  • Cost transparent, di mana semua biaya jelas, tidak ada yang disembunyikan.
  • Anda bisa lebih produktif dengan layanan dari Avter.

Wehelpyou

Wehelpyou memiliki tagline ‘Orkestrator Layanan Digital’ dengan membuat semua layanan jadi dalam satu genggaman para penggunanya. Wehelpyou memulai kiprah dengan Wehelpyou Delivery yang merupakan jasa antar barang dalam dan luar kota. Kini, Wehelpyou Delivery sudah menyediakan lebih dari 14.000 drop point dan 1 juta armada yang siaga melayani pesanan.

Wehelpyou Delivery menjadi solusi menarik jasa pengiriman door-to-door ke seluruh Indonesia. Dengan Wehelpyou Delivery, paket bisa dijemput langsung karena memiliki drop point yang banyak, hingga gratis retur.

Wehelpyou menawarkan beberapa keuntungan, seperti:

  • Ongkos kirim yang lebih murah mulai dari Rp 8.000 dan pengguna sudah bisa mendapatkan layanan instan. Barang akan langsung dijemput dan bisa dapat cashback yang menarik.
  • Banyak layanan pengantaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari instant delivery, same-day delivery, multi-trip delivery, express delivery dan cargo delivery.
  • Pasti tepat waktu dalam setiap layanan pengiriman dengan dukungan partner yang sangat memadai dalam melakukan pengantaran barang.

Wehelpyou Delivery menawarkan jasa pengiriman dengan berbagai jenis armada mulai dari motor, mobil, van, hingga truk. Jadi, mau kecil atau besar barang yang ingin dikirim, Wehelpyou Delivery tetap bisa melayani penggunanya secara instan. Dengan konsep ini, WehelpyouDelivery dalam waktu singkat sudah memiliki lebih dari 1.000.000 armada dalam waktu yang sangat singkat dan 14.000 drop point di seluruh Indonesia.

Selanjutnya, Wehelpyou mengklaim akan melebarkan sayap dengan layanan-layanan lainnya yakni Wehelpyou Buy untuk urusan beli makan, sayur, elektronik, hingga pakaian. Lalu ada Wehelpyou Sell yang merupakan platform jualan online agar transaksi menjadi lebih mudah dan praktis. Dengan menyelaraskan teknologi yang semakin berkembang, Wehelpyou melakukan model bisnis baru yaitu Business to Business for Customers (B2B4C). Baik Avter dan Wehelpyou sendiri merupakan perusahaan rintisan yang bergerak di bidang logistik. Keduanya masuk dalam daftar 15 besar karena dinilai memiliki potensi besar dan berdampak positif untuk masyarakat Indonesia.

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Related Article

Strategi pengembangan produk

Hal-hal Penting dalam Strategi Pengembangan Produk

Seiring dengan perubahan yang terjadi, sebuah produk harus bisa tetap mempertahankan nilainya. Untuk melakukannya, dibutuhkan strategi pengembangan produk yang tepat agar produk tersebut bisa terus

metode agile

Metode Agile vs Waterfall: Mana yang Harus Dipilih?

Metode manajemen proyek yang dipilih memiliki andil besar dalam perjalanan sebuah startup. Untuk itu, penting bagi para founder untuk memahami metode yang sebaiknya dipilih. Sedikitnya

Program intensif yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk memberdayakan early-stage startup, berfokus pada akselerasi produk dan tim, validasi strategi growth marketing, assisting technology development, dan business skill.

© Startup Studio Indonesia 2021

Sebuah program dari: