Profil 15 Startup Terpilih Startup Studio Indonesia Batch 4

Startup Studio Indonesia (SSI) sudah memasuki batch 4. Dari total ribuan pendaftar yang berasal dari 34 Provinsi di Indonesia dan dari berbagai sektor industri, telah terpilih 15 startup yang akan mengikuti serangkaian program inkubasi untuk membantu pertumbuhan para startup tersebut. SSI sendiri merupakan program dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia untuk memperkuat program pemberdayaan startup di Indonesia.

Sejak diluncurkan pada September 2020, sudah ada ribuan startup yang mendaftar dan berasal dari beragam industri yang meliputi pendidikan, kesehatan, pariwisata, travel dan beragam industri lainnya. Dari ribuan pendaftar tersebut, terdapat total 50 startup early-stage di Indonesia (batch 1, 2 dan 3) yang terpilih dan telah mengikuti program pembinaan dari SSI.

Dimulai sejak tahun 2020, SSI bersama Gerakan 1000 Startup dan Hub.id menargetkan untuk mencetak 150 startup digital pada 2024 yang dapat mengembangkan skala bisnisnya hingga mendapatkan pendanaan dari Venture Capital.

15 startup terpilih pada SSI batch 4 akan mendapatkan program pembinaan dengan konsep “more brainstorming, less classes” dimana masing-masing startup tersebut akan melalui sesi coaching dari lebih dari 60 coach yang terdiri atas para founder startup terkemuka di Indonesia dan para ahli.

Berikut 15 startup terpilih pada SSI batch 4:

15 startup terpilih pada SSI batch 4 akan mendapatkan program pembinaan dengan konsep “more brainstorming, less classes” dimana masing-masing startup tersebut akan melalui sesi coaching dari lebih dari 60 coach yang terdiri atas para founder startup terkemuka di Indonesia dan para ahli.

Setelah lulus dari program, para peserta akan mampu untuk melakukan scale-up dan inovasi secara lebih efektif dan efisien, dengan harapan akan lebih banyak menarik pengguna dan dapat meraih pendanaan tahap awal dari investor.

Share

Related Article

Key Opinion Leader: Jenis dan Fungsinya bagi Bisnis Anda

Key performance indicator atau KPI merupakan alat ukur yang digunakan untuk mengevaluasi kinerja perusahaan dalam mencapai targetnya. Apakah tujuan tersebut berhasil dicapai atau tidak, semua

Kenali Pengertian dan Metodologi dalam Inbound Marketing

Sebuah perusahaan akan melakukan berbagai cara dan strategi untuk mendekati konsumen. Jika dahulu pendekatan terhadap konsumen banyak dilakukan melalui strategi outbound marketing, kini justru semakin

Program intensif yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk memberdayakan early-stage startup, berfokus pada akselerasi produk dan tim, validasi strategi growth marketing, assisting technology development, dan business skill.

© Startup Studio Indonesia 2021

Sebuah program dari: