Profil 15 Startup Terpilih Startup Studio Indonesia Batch 4

Startup Studio Indonesia (SSI) sudah memasuki batch 4. Dari total ribuan pendaftar yang berasal dari 34 Provinsi di Indonesia dan dari berbagai sektor industri, telah terpilih 15 startup yang akan mengikuti serangkaian program inkubasi untuk membantu pertumbuhan para startup tersebut. SSI sendiri merupakan program dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia untuk memperkuat program pemberdayaan startup di Indonesia.

Sejak diluncurkan pada September 2020, sudah ada ribuan startup yang mendaftar dan berasal dari beragam industri yang meliputi pendidikan, kesehatan, pariwisata, travel dan beragam industri lainnya. Dari ribuan pendaftar tersebut, terdapat total 50 startup early-stage di Indonesia (batch 1, 2 dan 3) yang terpilih dan telah mengikuti program pembinaan dari SSI.

Dimulai sejak tahun 2020, SSI bersama Gerakan 1000 Startup dan Hub.id menargetkan untuk mencetak 150 startup digital pada 2024 yang dapat mengembangkan skala bisnisnya hingga mendapatkan pendanaan dari Venture Capital.

15 startup terpilih pada SSI batch 4 akan mendapatkan program pembinaan dengan konsep “more brainstorming, less classes” dimana masing-masing startup tersebut akan melalui sesi coaching dari lebih dari 60 coach yang terdiri atas para founder startup terkemuka di Indonesia dan para ahli.

Berikut 15 startup terpilih pada SSI batch 4:

15 startup terpilih pada SSI batch 4 akan mendapatkan program pembinaan dengan konsep “more brainstorming, less classes” dimana masing-masing startup tersebut akan melalui sesi coaching dari lebih dari 60 coach yang terdiri atas para founder startup terkemuka di Indonesia dan para ahli.

Setelah lulus dari program, para peserta akan mampu untuk melakukan scale-up dan inovasi secara lebih efektif dan efisien, dengan harapan akan lebih banyak menarik pengguna dan dapat meraih pendanaan tahap awal dari investor.

Share

Related Article

ApaSaja 4 Konsep Pemasaran Holistik bagi Bisnis Anda?

Kemunculan internet dan perkembangan teknologi baru tidak hanya mengubah aspek kehidupan manusia. Lebih jauh lagi, perkembangan ini juga memengaruhi berbagai aspek lainnya, termasuk pemasaran. Hasilnya,

Keunggulan Mengetahui Share of Voice dalam Marketing

Dalam mengukur efektivitas promosi sebuah merek atau produk, metode share of voice (SOV) menjadi pilihan yang sangat relevan. Pasalnya dengan metode ini Anda dapat mengetahui

Kenali Konsep Golden Circle dalam Bisnis Anda 

Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, menemukan cara untuk membedakan diri dengan para pesaing merupakan kunci kesuksesan jangka panjang. Dalam pencarian untuk menemukan esensi

Program intensif yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk memberdayakan early-stage startup, berfokus pada akselerasi produk dan tim, validasi strategi growth marketing, assisting technology development, dan business skill.

© Startup Studio Indonesia 2021

Sebuah program dari: