Artikel

Bagaimana Tahapan Melakukan Market Research yang Baik?
Bisnis tidak mungkin bisa berjalan jika tidak ada penjualan. Untuk mencetak penjualan, tentunya Anda butuh yang namanya pemasaran atau marketing. Permasalahannya, marketing yang tidak tepat

Fungsi Manajemen Operasional Bisa Dilihat dari 4 Hal Ini
Manajemen operasional merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk mengatur dan mengelola operasi sehari-hari dari sebuah bisnis. Hal ini mencakup perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan proses produksi,

Pentingnya Financial Planning agar Bisnis Tetap Berkembang
Bisnis bukan hanya sebatas berjualan dan mendapatkan keuntungan dari produk atau jasa yang ditawarkan. Agar bisnis tetap berjalan, seorang pelaku bisnis juga memerlukan financial planning.

7 Prinsip Brand Management yang Penting bagi bisnis
Sebagai pemilik bisnis, Anda perlu memiliki strategi branding dan marketing demi kemajuan perusahaan. Tidak hanya cukup memfokuskan pada membangun citra merek untuk dikenal lebih luas,

Apa Saja Komponen dalam marketing intelligence
Marketing intelligence adalah strategi yang dilakukan perusahaan untuk mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan untuk pengambilan keputusan. Yuk, ketahui lebih dalam tentang pengertian marketing intelligence, jenis-jenis,

Mengenal Kaizen, Filosofi Jepang untuk Perusahaan Anda
Pernahkah Anda mendengar istilah continuous improvement? Continuous improvement atau disebut juga kaizen adalah filosofi kerja yang mengutamakan perbaikan atau peningkatan secara berkelanjutan. Pada praktiknya, filosofi

Tips Ampuh Kurangi Churn Rate pada Bisnis Anda
Churn rate adalah salah satu indikator untuk melihat apakah suatu bisnis berjalan baik atau tidak. Semakin tinggi churn rate, artinya semakin rendah pula angka pertumbuhan

Ramai Dibicarakan, Apa Itu Viral Marketing?
Istilah viral saat ini banyak ditemukan di mana-mana, terutama di dunia maya. Menjadi viral dan populer merupakan hal mudah, tak terkecuali dalam dunia bisnis. Pada

Dampak Brand Association terhadap Bisnis
Apa yang pertama kali ada di benak Anda ketika mendengar kata mie instan? Kebanyakan dari Anda pasti langsung terikat salah satu merek mie instan ternama.

Program intensif yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk memberdayakan early-stage startup, berfokus pada akselerasi produk dan tim, validasi strategi growth marketing, assisting technology development, dan business skill.
© Startup Studio Indonesia 2021
