Artikel

Sukses Memasarkan Produk dengan Go To Market Strategy
Go to market strategy merupakan cara yang bisa dilakukan startup untuk bisa sukses memasarkan produknya. Tanpa strategi go to market yang tepat, kecil kemungkinan untuk

Metode Agile vs Waterfall: Mana yang Harus Dipilih?
Metode manajemen proyek yang dipilih memiliki andil besar dalam perjalanan sebuah startup. Untuk itu, penting bagi para founder untuk memahami metode yang sebaiknya dipilih. Sedikitnya

Proof of Concept, MVP dan Prototype: Mana yang Dipilih?
Anda bisa saja membuat produk yang canggih. Tapi jika tidak ada yang menggunakannya, semua usaha yang dilakukan tentu akan terasa sia-sia. Agar produk yang dibuat

Buat Produk Lebih Bernilai Bagi Customer dengan User Journey
Agar suatu produk lebih bernilai, pengalaman pengguna harus menjadi salah satu perhatian utama. Dalam hal ini, user journey akan sangat membantu dalam mengetahui apa saja

Soal Pemerataan yang Masih Jadi Permasalahan Startup di Indonesia
Perkembangan dan pertumbuhan startup di Indonesia memang cukup pesat. Namun, sebagian besar startup di Indonesia masih terpusat di Jakarta. Sementara di luar Jakarta, ada berbagai

Potensi dan Maraknya Bisnis C2C di Indonesia
Perkembangan teknologi, khususnya internet, membuat segalanya berkembang dari segala aspek, termasuk dari segi model bisnis. Salah satu model bisnis yang muncul dengan adanya internet adalah

Memahami Pentingnya UI/UX bagi Produk Startup Digital
Dalam mengembangkan aplikasi sebuah startup digital, UI atau UX design adalah hal yang sangat penting. UI/UX akan menentukan sebuah produk startup digital akan digunakan oleh

Langkah-langkah Tepat dalam Menentukan Target Market
Target market merupakan hal penting dalam sebuah bisnis. Tanpa target market yang tepat, sebuah bisnis tentunya tidak akan dapat berkembang karena produknya tidak sesuai dengan

Value Proposition dan Pentingnya untuk Sebuah Startup
Dalam mengembangkan sebuah startup, ada beragam faktor yang harus diperhatikan, dan salah satunya adakah value proposition yang merupakan elemen penting yang perlu diperhatikan oleh setiap

Program intensif yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk memberdayakan early-stage startup, berfokus pada akselerasi produk dan tim, validasi strategi growth marketing, assisting technology development, dan business skill.
© Startup Studio Indonesia 2021
