Artikel

5 Faktor Penentu Key Performance Indicator dan Tips Menerapkannya
Key performance indicator atau KPI merupakan alat ukur yang digunakan untuk mengevaluasi kinerja perusahaan dalam mencapai targetnya. Apakah tujuan tersebut berhasil dicapai atau tidak, semua

Kenali 6 Unsur Branding untuk Bisnis Anda
Branding kerap diasosiasikan dengan nama dan logo. Padahal, jika menilik lebih dalam, branding sebenarnya lebih dari itu. Bagaimana sebuah merek dikenal secara luas, itulah sejatinya

Memahami Pentingnya Business Development untuk Startup
Salah satu tanda bisnis hidup adalah bertumbuh dan berkembang. Tanpa perkembangan, bisnis hanya akan stagnan hingga akhirnya mati tenggelam oleh pesaing yang lebih cerdas dalam

Ukur Loyalitas Pelanggan dengan Net Promoter Score
Kompetisi tidak pernah semakin longgar dan pelanggan pun bisa datang dan pergi setiap waktu. Namun apapun yang terjadi, perusahaan harus mampu mempertahankan pelanggan lama, bahkan

Seperti Apa Proses Lead Generation yang Efektif?
Strategi pemasaran sangat dibutuhkan oleh sebuah perusahaan agar dapat mencapai tujuan bisnis. Salah satu bagian terpenting dari strategi pemasaran adalah lead generation. Lead generation telah

Strategi dan Manfaat Brand Positioning dalam Pemasaran
Sebuah bisnis tentunya harus terus bertumbuh dan berkembang agar semakin dikenal oleh khalayak luas. Namun, selalu saja ada tantangan dalam perkembangan bisnis, seperti munculnya kompetitor-kompetitor

Peran Data Analyst dalam Perkembangan Bisnis Startup
Hampir seluruh perusahaan startup di semua industri semakin bergantung pada data untuk membuat keputusan bisnis yang krusial, misalnya produk baru apa yang akan dikembangkan, pasar

Manfaat Strategi Cross Selling dan Tips Menerapkannya
Setiap perusahaan harus mencari cara apapun untuk meningkatkan penjualan agar bisnis dapat terus berkembang. Ada banyak strategi marketing di luar sana yang dapat mendongkrak bisnis

Beda dengan Brand Equity, Inilah Cara Membangun Brand Value
Di era persaingan bisnis yang semakin ketat ini, keberhasilan penjualan produk dan jasa sangat bergantung pada brand value. Oleh karena itu, penting bagi para pelaku

Program intensif yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk memberdayakan early-stage startup, berfokus pada akselerasi produk dan tim, validasi strategi growth marketing, assisting technology development, dan business skill.
© Startup Studio Indonesia 2021
