Artikel

04.-SSI_Maret2022_FollowUp_Memahami-Apa-Bedanya-Wireframing,-Mockup-dan-Prototipe
Business Model Startup
Startup Studio Indonesia

Memahami Apa Bedanya Wireframing, Mockup dan Prototipe

Jumlah perusahaan yang menggunakan sistem cloud service semakin bertambah. Oleh karenanya, penting bagi kamu, terutama yang tertarik dengan bidang teknologi, untuk mengetahui perbedaan IaaS, PaaS, dan SaaS.

Design Thinking
Startup Studio Indonesia

Menggunakan Competitive Advantage untuk Unggul Dalam Kompetisi

Competitive advantage mengacu pada faktor-faktor yang memungkinkan suatu perusahaan memproduksi barang atau jasa yang lebih baik atau lebih murah daripada para pesaingnya. Faktor-faktor ini memungkinkan perusahaan untuk menghasilkan lebih banyak penjualan atau margin keuntungan yang lebih besar dibandingkan dengan para pesaing di pasar.
Competitive advantage dapat dikaitkan dengan berbagai faktor termasuk struktur biaya, merek, kualitas penawaran produk, jaringan distribusi, kekayaan intelektual, dan layanan pelanggan. Inilah yang membuat perusahaan Anda dapat mengungguli kompetitor.

startup-studio-indonesia-batch-3
15 Startup Terpilih
Startup Studio Indonesia

Profil 15 Startup Terpilih Startup Studio Indonesia Batch 3

Startup Studio Indonesia (SSI) sudah memasuki batch 3. Dari total 5.723 pendaftar, telah terpilih 15 startup yang akan mengikuti serangkaian program inkubasi untuk membantu pertumbuhan para startup tersebut. SSI sendiri merupakan program dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia untuk memperkuat program pemberdayaan startup di Indonesia.

revenue-stream-startup
Business Model Startup
Startup Studio Indonesia

Apa Itu Revenue Stream dan Pentingnya dalam Pengelolaan Startup

Bagaimana sebuah bisnis bisa menghasilkan keuntungan, semua itu berawal dari revenue yang dihasilkan. Dari revenue inilah, seorang pelaku bisnis bisa mengetahui total penjualan dalam periode waktu tertentu dan menghitung keuntungan bisnisnya. Namun ada satu lagi istilah terkait revenue yang tidak kalah penting. Istilah tersebut adalah revenue stream atau aliran pendapatan

customer-engagement
Data & Analysis
Startup Studio Indonesia

Pentingnya Customer Engagement bagi Sebuah Bisnis

Untuk membangun sebuah bisnis sedikitnya dibutuhkan dua modal utama, yakni ilmu dan materi. Keduanya sama-sama penting dan saling bersinergi. Dengan ilmu dan materi, seorang pelaku bisnis bisa meramu sebuah strategi yang dapat memikat pembeli.

Workshop
Startup Studio Indonesia

Strategi Marketing yang Efektif Melalui Brand Activation

Marketing dikatakan sukses besar jika berhasil beresonansi dengan audiensnya hingga ke tingkat personal. Di masa lalu, hal seperti ini umumnya dinilai sebagai sebuah bonus. Namun dengan brand activation yang berkesan, hal tersebut sebenarnya bisa dilakukan.

power-user
Product Market Fit
Startup Studio Indonesia

Power User dan Apa Pentingnya Bagi Startup?

wer user menjadi salah satu elemen penting dalam mencapai product-market fit bagi sebuah startup. Bagaimana sebuah startup bisa terus berjalan bahkan berkembang, power user memiliki peran besar untuk itu. Bahkan bisa dikatakan, power user inilah yang mendatangkan income bagi bisnis. Untuk itulah, founder harus memahami apa pentingnya power user bagi sebuah startup.

gross-merchandise-value
Data & Analysis
Startup Studio Indonesia

Mengukur Pertumbuhan Finansial Startup dengan GMV (Gross Merchandise Value)

Sebuah startup dikatakan sehat dan potensial jika startup tersebut terus bertumbuh. Bukan hanya dalam segi teknologi, pertumbuhan tersebut juga harus terjadi dalam segi finansial. Ada beberapa tolak ukur yang kerap digunakan untuk mengetahui pertumbuhan finansial sebuah startup. Salah satunya adalah dengan metrik yang GMV atau Gross Merchandise Value.

Program intensif yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk memberdayakan early-stage startup, berfokus pada akselerasi produk dan tim, validasi strategi growth marketing, assisting technology development, dan business skill.

© Startup Studio Indonesia 2021

Sebuah program dari: