Artikel
Menggunakan Metrics AARRR untuk Mengukur Pertumbuhan Startup
Setiap founder tentu ingin memiliki pertumbuhan bisnis yang optimal dan dapat diukur. Ada beragam metrics startup yang digunakan dalam mengukur pertumbuhan bisnis dan salah satunya
Memahami Product-Market Fit Pyramid Untuk Keberhasilan Startup
Product-market fit merupakan konsep paling penting dalam perkembangan sebuah startup. Biasanya, product-market fit menjadi objektif tahap awal sebuah startup. Menemukan market yang tepat untuk produk
Customer Research dan Pentingnya Terhadap Sebuah Startup
Konsumen menjadi salah satu faktor penting dalam pertumbuhan suatu bisnis. Oleh karena itu, melakukan riset konsumen atau customer research adalah cara yang tepat untuk mengenal
Startup Studio Indonesia Batch 3: 15 Startup Terpilih
Startup Studio Indonesia (SSI) merupakan program yang diinisiasi oleh Kominfo RI untuk mendorong perkembangan industri startup dalam negeri. Program ini dibuat untuk membantu para founder
Memahami Problem dan Solution Space pada Product Market Fit
Product Market Fit (PMF) dicetuskan pertama kali oleh Marc Andreessen pada 2017 dan sudah menjadi tujuan utama dari setiap proses pengembangan produk sebuah bisnis. Mengapa?
Memahami Iterative Process dalam Perkembangan Bisnis
Perkembangan sebuah startup tentunya membutuhkan proses yang panjang dan berkelanjutan. Riset dan pengembangan akan sangat membantu perusahaan meningkatkan kualitas, dan memahami apa yang dibutuhkan oleh
Pentingnya Customer Feedback Terhadap Perkembangan Startup
Customer feedback merupakan salah satu hal penting bagi sebuah bisnis. Ada bermacam-macam hal yang bisa didapatkan dari customer feedback yang bisa menjadi faktor penentu dalam
Kenali Target Customer Melalui Persona
Dalam mencapai product market fit, salah satu hal penting yang harus dilakukan adalah mengenali target customer untuk memahami beragam masalah yang dihadapi. Dalam upaya memahami
Hal-hal Penting dalam Strategi Pengembangan Produk
Seiring dengan perubahan yang terjadi, sebuah produk harus bisa tetap mempertahankan nilainya. Untuk melakukannya, dibutuhkan strategi pengembangan produk yang tepat agar produk tersebut bisa terus
Program intensif yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk memberdayakan early-stage startup, berfokus pada akselerasi produk dan tim, validasi strategi growth marketing, assisting technology development, dan business skill.
© Startup Studio Indonesia 2021