Artikel
Manfaat dan Contoh Integrated Marketing Communication
Mengembangkan usaha tidak hanya soal memiliki modal yang cukup. Anda juga perlu menyusun strategi marketing dan komunikasi yang tepat supaya usaha Anda dapat dikenal khalayak
3 Cara Meningkatkan Customer Loyalty
Sebagai pemilik bisnis, Anda pasti tahu bahwa konsumen adalah jantung dari bisnis. Selain untuk meningkatkan penjualan, Anda juga perlu memikirkan agar konsumen terus memakai produk
Pahami Cara Menghitung Internal Rate of Return
Internal rate of return biasa dipakai untuk membandingkan dan memilih prospek proyek terbaik di masa mendatang. Proyek dengan nilai internal rate of return di atas
Memahami Pentingnya User Generated Content untuk Brand
User generated content atau yang biasa dikenal sebagai UGC adalah konten asli dari merek tertentu yang dibuat oleh konsumen dan dipublikasikan di media sosial atau
Definisi Strategi Upselling dan Tips Menerapkanya
Konsumen setia itu seperti darah bagi sebuah perusahaan. Menurut Marketing Metrics, kemungkinan Anda menjual produk 14 kali lebih tinggi kepada konsumen lama daripada konsumen baru.
5 Tahapan dalam Customer Lifecycle, Apa Saja?
Customer lifecycle mengacu pada perilaku yang lebih sadar akan suatu produk, melakukan pembelian dari suatu merek, dan idealnya menjadi pelanggan lama dari suatu perusahaan. Proses
Bukan ‘Musuh’: Pentingnya Mempelajari Kompetitor Bisnis
Seinovatif apapun ide bisnis Anda, kompetitor akan selalu ada. Biasanya di mana ada bisnis yang menguntungkan, di situ ada banyak kompetitor yang ikut bermain. Itulah
Hebat! Deretan Pencapaian Alumni Startup Studio Indonesia
Sejak pertama kali diselenggarakan, program Startup Studio Indonesia telah membimbing banyak startup tingkat early-stage. Banyak dari startup tersebut yang berhasil mencapai product-market-fit bahkan tidak sedikit
Pertumbuhan Ekonomi Digital di Indonesia: Jadi yang Tertinggi di Asia Tenggara
Di tahun 2021, nilai ekonomi digital Indonesia menyentuh angka USD 70 miliar. Angka tersebut diperkirakan masih akan naik hingga 8 kali lipat di tahun 2030.
Program intensif yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk memberdayakan early-stage startup, berfokus pada akselerasi produk dan tim, validasi strategi growth marketing, assisting technology development, dan business skill.
© Startup Studio Indonesia 2021