Artikel
Apa Fungsinya Cost Benefit Analysis untuk Bisnis?
Pengeluaran anggaran merupakan hal yang pasti ada dalam sebuah bisnis. Keputusan dalam mengeluarkan anggaran pun harus sebanding dengan manfaat yang diterima oleh bisnis tersebut. Di
Tips dalam Menjaga Cash Flow agar Bisnis Tetap Sehat
Dalam sebuah bisnis, ada yang namanya pemasukan dan pengeluaran. Untuk mencapai tujuan bisnis, aliran dana atau cash flow yang masuk dan keluar pun harus menjadi
5 Hal Penting sebelum Menerapkan Strategi Pemasaran Produk
Tujuan dari bisnis adalah memperoleh keuntungan sebanyak mungkin. Keuntungan tersebut diperoleh dari produk barang atau jasa yang diadakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Produk tersebut tentunya
4 Tips Efektif Meningkatkan Komunikasi di Startup Anda
Komunikasi merupakan salah satu komponen vital dalam mendukung dan menentukan perkembangan sebuah startup. Dengan budaya kerja yang fleksibel dan adaptif, komunikasi jadi hal yang penting
Memahami Perbedaan Growth Mindset dan Fixed Mindset
Cara pandang dan cara orang menyelesaikan masalah itu berbeda-beda. Semua itu dibangun di atas kerangka berpikir yang disebut dengan pola pikir atau mindset. Secara garis
Cara-cara Tepat untuk Meningkatkan Brand Awareness
Sebuah produk atau layanan tidak mungkin bisa laku jika tidak dipasarkan. Melalui pemasaran ini jugalah, awareness masyarakat akan suatu produk atau layanan jadi meningkat. Di
Cara Menentukan Segmentasi Pasar untuk Bisnis Anda
Masyarakat yang bersifat heterogen membuat Anda sebagai pemilik bisnis tidak dapat menawarkan produk Anda ke semua lapisan atau golongan masyarakat. Hal ini terjadi karena tidak
Pengertian dan Pengaruh Target Audience bagi Startup
Dalam merintis sebuah bisnis startup, Anda tentunya harus menawarkan sebuah produk, baik itu barang maupun jasa kepada masyarakat. Namun, tidak semua lapisan masyarakat butuh atau
Cara-cara Efektif Membangun Strategi Customer Engagement
Dalam berbisnis, pelanggan merupakan kunci keberhasilan suatu bisnis. Tanpa adanya pelanggan, bisnis tidak akan berjalan, apalagi berkembang. Pelanggan harus terlibat dalam seluruh aktivitas bisnis suatu
Program intensif yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk memberdayakan early-stage startup, berfokus pada akselerasi produk dan tim, validasi strategi growth marketing, assisting technology development, dan business skill.
© Startup Studio Indonesia 2021